Sidebar Ads

International

Wednesday, February 10, 2016

Menjaga otak bukan merusak otak

Menjaga otak bukan merusak otak

    

      Sobat, setiap yang di dunia ini di berikan otak mau itu hewan atau manusia tetapi yang membedakan atara manusia dan hewan itu adalah kalau manusia diberikan akal oleh Allah tetapi kalau hewan di berikan otak tetapi tidak diberikan akal. Kita sebagai manusi yang pasti kita punya kewajiban untuk menjaga anggota badan kita karena ini adalah pemberian dari Allah untuk kita, jangan sampai anda mengingkari nikmat Allah. Jangan sampai kita sebagai manusia merusak anggota badan kita yang tadinya sempurna tetapi malah di rusak dengan meminum minuman keras/mabuk, judi, narkoba, sex bebas, nonton film yang berbau sex inilah salahsatu yang merusak akal kita atau otak anda ketika melakukan hal seperti ini akan mengganggu kehidupan anda.


     Hidup anda tidak akan tenang apabila melakukan hal-hal yang berbau kerusakan kepada otak manusia kita ambil contoh saja tentang masalah film yang berbau sex. Orang yang seperti ini ketika di teliti oleh para ilmuan bahwa orang yang seperti ini akan mendapatkan gangguan pada otaknya yaitu kosongnya otak tengahnya, dan otak yang kiri dan kanannya akan mengkerut karena menonton hal yang berbau sex.  Inilah satu buah pelajaran kita untuk menjaga otak kita karena hal ini sangat membahayakan bagi anda. Sebagai pemuda islam yang cerdas kita harus bisa mengahancurkan hal-hal yang merusak dalam anggota tubuh kita salahsatu caranya yaitu :
1.      Berdekat diri kepada Allah
Salahsatu caranya berdekat dirilah kepada Allah karena hal ini akan membawa anda kedalam jalan yang benar jalan yang lurus. Ikutilah apa yang telah Rasull kita ajarka ketika rasull kita mengajarkan untuk melkukan hal-hal yang manfaat maka ikutilah, apabila hal ini yang dapat membawa anda ke dalam jalan yang benar dan dapat membawa anda ke dalam pintu surganya Allah.
2.      Sibukan diri anda dengan hal yang positif
Salahsatu cara yang kedua yaitu melakukan hal-hal yang dapat membawa diri anda kedalam kesibukan yang positif karena dengan cara ini pemikiran-pemikiran yang berbau sex akan hilang karena anda sudah menghapusnya secara perlahan. Cara anda melakukan hal-hal kesibukan positif ini caranya anda bisa menulis artikel tentang islam, mengikuti pengajian, atau bisa jadi anda diam di masjid dengan selalu membaca Al-qur’an insyaAllah hal-hal ini akan membawa keselamatan kedalam diri anda dan otak anda akan terlatih dalam hal positif.
3.      Ingat mati

Ingatlah ketika anda di dunia ini melakukan sesuatu yang anda ingin lakukan tetapi anda harus di dingat juga bahwa kehidupan ini tidaklah kekal yang paling kekal adalah akherat. Makanya manusia di dunia ini harus bisa mempersiapkan ilmu dan amal untuk kelak kita ditanya oleh malaikat, lakukanlah hal yang manfaat jangan sampai melakukan hal yang salah yang dapat menjerumuskan kita ke dalam nerakanya allah. Inilah hal penting yang harus kita ingat ketika melakukan sesuatu itu harus di barengi dengan mengingat mati karena ini akan membawa anda ke dalam kesungguh-sungguhan dalm mencari ilmu. 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Sample Text


Image Post

Business

About us

Entertainment

Recent

Famous Posts

Facebook

Most Popular

Blogger templates